Jumat, Juni 12, 2009

JILBAB

MENJILBABI HATI ATAU MENJILBABI DIRI?

Pertanyaan ini akan sama dengan duluan mana ayam atau telur? Kalo kita jawab ayam kita pasti akan ditanya lagi ayam kan asalnya dari telur.Tapi kalo kita jawab telur emangnya telur keluarnya darimana? Wah nggak akan ada habisnya.Begitu juga kalo mau pake jilbab pasti kalo hidayah Allah belum menyentuh hati kita jawaban kita `ah lebih baik hati saya dulu yang saya jilbabi daripada saya pake jilbab tapi saya nggak bisa jaga hati`….dst.

Saya nggak akan mengangkat ayat-ayat al-quran disini karena saya yakin sebagian besar muslim tahu kok kalo menutup aurat itu wajib.Berdasarkan pengalaman yang saya punya saya juga struggle dengan problem yang jauh lebih kompleks dari sekedar itu.Bayangin aja saya nyaris nggak punya tuh yang namanya baju panjang,rok panjang,apalagi jilbab (kerudung) wah…minim banget.Bayangin aja 1 bulan sebelum pakejilbab saya baru aja beli rok mini tartan (kotak-kotak itu) yang saat itu baru in banget,nggak pernah tuh kepikiran mau beli baju panjang apalagi kerudungan waduh mau pengajian kemana buk?(pikir saya saat itu).

Tapi Allah tuh selalu punya rencana indah buat umat-Nya,tahu gak sich masih cerita rok tartan tadi waktu saya pake kaki saya dipatok ayam yang mengagetkan saya dan bikin saya berpikir padahal dikaki saya gak ada satupun sisa nasi yang nempel apalagi bekatul (he..he…lebay) masak kaki saya dipatok ayam. Saat itulah hati saya sedikit terbesit apa iya saya harus menutup kaki saya.Lalu saya berpikir tentang gimana kalo saya pake jilbab?ehm…tapi saya harus ganti semua baju-baju saya belum lagi musti pake kerudung.Biaya gak bias dikesampingkan juga dong n kita juga musti realistis.

Singkatnya pada 11 oktober 1997 hidayah itu benar-benar menyentuh kalbu saya….isn`t it so sweet? Memutuskan pake jilbab tidak semudah membalikkan telapak tangan apalagi ibu saya sendiri bilang saya nggak ada pantes-pantesnya sama sekali pake kerudungan.Eitz …….tunggu dulu ibu saya muslimah sejati jadi jangan suudzon sama Beliau,Cuma nguatin niat saya aja kali..?!

Ceritanya gak berhenti disitu waktu saya bikin seragam sekolah panjang, roknya kegedean wah saat inilah saya benar-benar diuji sama Allah,masa mau pake jilbab tapi saya ngambek semaleman pake nangis dan teriak-teriak segala wah parah abies dech pokoknya.Semaleman saya berpikir apa iya saya udah pantes (bukan secara fisik) pake jilbab sedangkan saya masih kayak gini.Keras kepala,suka ngelawan orangtua,ngomongin orang tuh kan dosa besar semua. Tapi nggak tahu kenapa keinginan kuat dari hati saya mengalahkan segalanya. Kalo bukan sekarang kapan lagi…nama situs ya ha…ha..ha…bukan promosi ni.

TO BE CONTINUED………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar